Situs Kominfo Kena Hack, Inilah Pesan Hacker

Situs Kominfo Kena Hack, Inilah Pesan Hacker

Baca Juga


Kominfo Kena Hack

Tribunews - Teknologi saat ini sudah sedemikian maju, salah satunya internet. Hampir barbagai hal dalam kehidupan manusia saat ini dihubungkan dengan internet. Bahkan ada beberapa orang yang tidak bisa lepas dari yang namanya internet. Begitupun dengan pemerintahan, untuk mempermudah masyarakat pemerintah maupun pihat swasta atau perusahaan membutuhkan internet sebagai alat penyampai informasi. Hal itu dilakukan melalui website yang ada di internet.
Sejak Jumat (28/4/2017) pagi, netizen dibuat heboh oleh ulah hacker yang menyerang sejumlah website operator seluler. Mulai dari milik Telkomsel dengan sebuah pesan permintaan tarif murah, hingga milik Indosat Ooredoo dengan pesan agar Indosat tak nyinyir atas musibah yang dialami Telkomsel.

Kini, hacker kembali berulah. Tapi, bukan lagi website milik operator seluler di Indonesia, website Kementerian Informasi dan Informatika (Kominfo) yang jadi sasaran. Sepertinya, ulah hacker ini didasari oleh pernyataan Kominfo sebelumnya yang mengaku akan menelusuri pelaku peretasan website milik Telkomsel.
Seperti milik Telkomsel dan Indosat, website Kominfo Kebupaten Kapuas Hulu di alamat www.dishubkominfo.kapuashulukab.go.id, juga diubah tampilannya (deface) dengan sebuah foto dan pesan. Di laman tersebut, peretas memberikan semangat sekaligus sindiran pada pihak Keminfo terkait pencarian pelaku peretas website Telkomsel.
“Hacked by S3RVANTIN & LCR999X"

Dear bapak Keminfo
Semangat ya cari pelaku peretas Telkomsel XD,
Klo tidur jangan malam malam karena terlalu lama nyari pelaku, Entar sakit loh =’v
aku ma apatuh gk bisa maksa kalian =’v
Sedia kapal api kok di cafe bundaku :* free buat kalian wkwkwkwwk
sekalian nanti aku patch kok celah webmu ðŸ™‚
Ganbatte PAK!!!.” tulis peretas website Kominfo. 

Tak hanya pesan untuk Kominfo, peretas ini juga memberikan salam serta ucarapan terimakasih kepada sejumlah peretas lainnya seperti Badut Galau, phantom boy, Ghost_Coder, hingga Specta404. Selain pesan dan ucapan untuk hacker dan defacer Indonesia ini, pelaku juga mengunggah sebuah foto mengenakan topeng ala film V for Vandetta di sebuah kamar.
Hingga kini, hacker telah menyerang tiga website hanya dalam kurun waktu dua hari, sejak Jumat (28/4/2017) pagi. Akankah serangan-serangan ini terus berlanjut ke situs-situs lainnya?

Sumber : postshare.co.id

Related Posts

Situs Kominfo Kena Hack, Inilah Pesan Hacker
4/ 5
Oleh